Selamat Datang di Website Resmi RSUD Kab. Klungkung Rumah Sakit Umum Kelas B
AKREDITASI VERSI SNARS EDISI 1
Jumat, 06 September 2019 | Author : Humas RSUD Klungkung

Guna meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien di rumah sakit, dengan salah satu aspeknya adalah kepuasan pasien/ masyarakat, bagi rumah sakit program akreditasi RS adalah instrumen yang valid untuk mengetahui sejauh mana pelayanan di rumah sakit sudah memenuhi standar yang berlaku secara nasional bahkan internasional.
Bupati Klungkung Nyoman Suwirta yang sekaligus sebagai pemilik Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Klungkung dari mulai kedatangan Tim Suveior Kars Pusat ke Klungkung 2/9 sudah menunjukkan keseriusannya sebagai pemilik dengan ikut menghadiri penyambutan Tim Suveior dan pertemuan awal di Dapoer Lebih, Gianyar bersama dengan jajaran RSUD Klungkung. Keesokan harinya 3/9 Tim Suveior diterima secara resmi oleh Bupati Klungkung Nyoman Suwirtra yang didampingi Dewan Pengawas, Tim Pembina rumah sakit serta seluruh jajaran di RSUD Kabupaten Klungkung. pada pembukaan acara survei akreditasi RS ini,Bupati Klungkung Nyoman Suwirta menyampaikan Akreditasi ini sebenarnya mengikuti standar kebutuhan kita, jadi pelayanan rumah sakit ini merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Mau tidak mau harus dituntaskan, sehingga pelayanan kesehatan dengan berbagai inovasi -inovasi dalam tata kelola dan upaya pokok menangani Sumber Daya Manusianya.
Selama pelaksanaan akreditasi,Tim suveior Kars banyak memberikan masukan kepada rumah sakit,juga apresiasi atas Komitmen dan dukungan yang baik sekali dari Bupati selaku pemilik rumah sakit, karena dari hasil penelusuran dokumen yang sudah dilakukan ternyata ada ijin yang sangat penting belum ada, yakni ijin IPAL. Mendengar hal tersebut, bapak Bupati Klungkung langsung bergerak cepat dan memerintahkan OPD terkait agar bisa bekerja cepat dan membantu proses perijinan yang dibutuhkan tersebut. Dan pada tanggal 5 September 2019, ijin IPAL yang merupakan salah satu syarat mutlak bagi Rumah Sakit ketika mau melaksanakan Akreditasi dan turun sertifikat hasil surveinya, sudah bisa di tunjukkan. Pada akhir acara survei akreditasi RS 6/9 dilakukan exit conference dimana semua hasil telusur baik itu dokumen maupun telusur lapangan disampaikan oleh Tim Suveiorbdengan penegasan hal- hal yang penting dilakukan sekanjutnya. Pada seremonial penutupan survei, Direktur RSUD Kabupaten Klungkung Nyoman Kesuma dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Klungkung selaku pemilik RSUD yang sudah dengan sepenuh hati mendukung pelaksanaan dan lancarnya proses akreditasi Rs yang dilakukan Tim Suveior. Juga disampaikan terimakasih atas dukungan semua jajaran RS yang kompak dan bersemangat .Salam Gema Santi.

Raised Image

Raised Image