Selamat Datang di Website Resmi RSUD Kab. Klungkung Rumah Sakit Umum Kelas B

PPID RSUD KLUNGKUNG

Profil PPID RSUD KLUNGKUNG


PPID RSUD Klungkung merupakan badan publik yang dibentuk berdasarkan Keputusan Direktur RSUD Kabupaten Klungkung Nomor 12 Tahun 2021 tentang Penetapan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu Pada RSUD Kabupaten Klungkung. Sesuai dengan ketentuan Pasal 13 ayat (1) huruf a UU KIP Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP), bahwa setiap badan publik diminta untuk menunjuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).


Dalam keputusan tersebut, PPID RSUD Klungkung terdiri dari :

  1. Atasan Langsung
  2. Ketua
  3. Sekretaris
  4. Anggota

 

Visi dan Misi


Visi

“Menjadi barometer dalam pelayanan informasi publik yang berkualitas dan prosefesional”

Misi

  1. Memberikan pelayanan informasi secara cepat, akurat, benat dan tidak menyesatkan;
  2. Memberikan kepastian dalam proses layanan informasi publik;
  3. Mengembangkan PPID yang profesional dan maju.

 

Tugas dan Fungsi


Tugas

berdasarkan Keputusan Direktur RSUD Kabupaten Klungkung Nomor 12 Tahun 2021 tentang Penetapan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu Pada RSUD Kabupaten Klungkung, PPID memiliki tugas dan wewenang antara lain sebagai berikut:

  1. Membantu PPID Utama melaksanakan tanggungjawab, tugas dan kewenangannya;
  2. Menyampaiakan informasi dan dokumentasi kepada PPID Utama dilakukan paling sedikit 6 (enam) bulan sekali atau sesuai kebutuhan;
  3. Melaksanakan kebijakan teknis informasi dan dokumentasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya;
  4. Menjamin ketersediaan dan akselerasi layana informasi dan dokumentasi bagi pemohon informasi secara cepat, tepat, berkualitas dengan mengedepankan prinsip-prinsip pelayanan prima;
  5. Mengumpulkan, mengolah dan mengompilasi bahan dan data lingkup komponen di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung menjadi bahan infomasi public; dan
  6. Menyampaikan laporan pelaksanaan kebijakan teknis dan pelayanan informasi dan dokumentasi kepada PPID Utama secara berkala dan sesuai dengan kebutuhan