BERITA

Semarapura, 30/3/2023 Gedung Ayodya dan Gedung Asoka Resmi ada di RSUD Klungkung

  30 Mar 2023 |   Author : Humas RSUD Klungkung

Guna memberikan layanan yang paripurna RSUD Kabupaten Klungkung membangun Gedung Ayodya (rawat inap Interna) dan Gedung Asoka (rawat inap Bedah), kedua Gedung ini dibangun dengan menggunakan Dana PEN Pinjaman Pemerintah Kabupaten Klungkung pada PT SMI yang berproses sejak tahun 2021 lalu dan terlaksana pada tahun 2022. Walaupun sempat molor beberapa bulan, akhirnya Gedung Asoka dan Gedung Ayodya pada hari bisa diresmikan.
Peresmian kedua Gedung ini dilakukan oleh Bupati Klungkung dengan melakukan pemotongan Pita serta penandatanganan prasasti nama Gedung dan terakhir dilakukan peninjauan ke ruangan yang ada. sebelum acara ini, ada  dilakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan tembok penyengker depan RS  dan lobi Gedung Unit I. 
Hadir pada acara peresmian Gedung tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung,  Kejaksaan Negeri Klungkung, Pengadilan Negeri Klungkung, Kodim 1610 Klungkung, Polres Kabupaten Klungkung,Sekda Kabupan Klungkung, Inspektorat Daerah Kabupaten Klungkung, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, Dewan Pengawas Blud RSUD Kabupaten Klungkung, Para OPD terkait,Kepala Bpjs Kesehatan Cab.Klungkung, Camat Klungkung, Para Kepala Puskemas ,Bendesa Adat dan seluruh jajaran RSUD Kabupaten Klungkung. 
Sebelum acara pemotongan pita oleh Bupati Klungkung, Direktur RSUD Kabupaten Klungkung dr. I Nengah Winata, Sp.B-KBD menyampaikan laporan terkait pembangunan kedua Gedung tersebut dan juga melaporkan bahwa kedua Gedung tersebut rencana mulai per 1 April 2023 sudah bisa dioperasikan, jadi pihaknya meminta kepada seluruh jajaran RSUD Kabupaten Klungkung untuk melakukan gotong royong sehingga proses operasional kedua Gedung bisa sesuai target.
Bupati Klungkung Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan kedua Gedung ini sangat penting, karena bisa mengurai tumpukan pasien yang sering terjadi di UGD dan pihaknya meminta agar pihak rumah sakit juga bisa mulai efisiensi dalam pengeluaran dana yang tidak perlu sehingga pinjaman dana PEN bisa dibayar sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, selain itu kekurangan peralatan yang ada di kedua Gedung tersebut bisa secara bertahap dipenuhi.
Salam Gema Santi

Kontak Kami

RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KABUPATEN KLUNGKUNG

ALamat

Jl. Flamboyan No. 40, Semarapura

Email

rsud.kab.klungkung@gmail.com

Kontak

Telp : (0366) 21172 | Fax : (0366) 21372

Jejak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Klungkung?